Powered By Blogger

SELAMAT DATANG

JZ-19 MHZ...SALAM 51..55 88 BUAT KELUARGA.

Cari Blog Ini

Selasa, 19 Januari 2010

Kode 10

Kode sepuluh yang dipergunakan dalam berkomunikasi
Ten Code
10-1 Sulit didengar // Penerimaan buruk 10-41 Mohon pindah ke jalur / channel ...
10-2 Didengar jelas // Penerimaan baik 10-42 ADA KECELAKAAN DI ...
10-3 Berhenti mengudara / memancar 10-43 Kemacetan lalu lintas di ...
10-4 Benar // Dimengerti 10-44 Ada pesan untuk Anda
10-5 Ada pesan untuk disampaikan 10-45 Dalam jangkauan mohon melapor
10-6 Sedang sibuk kecuali ada berita penting 10-46 Memerlukan montir
10-7 Mengalami kerusakan // Tidak dapat mengudara 10-50 Mohon kosongkan jalur / channel
10-8 Tidak ada kerusakan // Dapat mengudara 10-60 Apakah ada pesan selanjutnya ?
10-9 Mohon diulangi 10-62 Tidak dimengerti, melalui telepon saja
10-10 Penyampaian berita selesai 10-63 Tugas / pekerjaan dilanjutkan di ...
10-11 Berbicara terlalu cepat 10-64 Pekerjaan telah selesai / bersih
10-12 Mengundurkan diri karena ada tamu 10-65 Menunggu berita lanjutan
10-13 Laporan keadaan cuaca / jalanan 10-67 Semua unit setuju
10-14 Informasi 10-69 Pesanan telah diterima
10-15 Informasi sudah disampaikan 10-70 KEBAKARAN DI ...
10-16 Mohon dijemput / diambil di ... 10-71 Pesawat KRAP (RIG) yang dipakai
10-17 Ada urusan penting 10-73 Kurangi kecepatan di ...
10-18 Sesuatu untuk kita 10-74 Tidak // Negatif
10-19 Bukan untuk Anda, harap kembali 10-75 Penyebab gangguan
10-20 Lokasi // Posisi 10-76 Dalam perjalanan ke ...
10-21 Kontak / hubungan melalui telepon 10-77 Belum / tidak menghubungi
10-22 Melapor langsung ke ... 10-81 Pesankan kamar di hotel ...
10-23 Menunggu // Stand by 10-82 Pesankan kamar untuk ...
10-24 Selesai melaksanakan tugas 10-84 Nomor telepon
10-25 Dapatkah menghubungi / kontak dengan ... 10-85 Alamat
10-26 Pesanan terakhir kurang diperhatikan 10-89 Butuh montir radio
10-27 Pindah ke jalur / channel ... 10-90 Gangguan pesawat televisi (TVI)
10-28 Nama panggilan // Callsign 10-91 Bicara dekat mikropon
10-29 Waktu hubungan / kontak habis 10-92 Pemancar perlu penyesuaian
10-30 Tidak menaati peraturan 10-93 Apakah frekuensi sudah tepat ?
10-31 Antena yang digunakan 10-94 Berbicara agak panjang
10-32 Laporan sinyal dan modulasi // Radio check 10-95 Mengudara dengan sinyal setiap 5 detik
10-33 KEADAAN DARURAT // EMERGENCY 10-97 Tes pada pemancar
10-34 Butuh bantuan, ada kesulitan di stasiun ini 10-99 Tugas selesai, semua orang selamat
10-35 INFORMASI RAHASIA 10-100 Akan ke kamar mandi
10-36 Jam berapa waktu yang tepat ? 10-200 BUTUH BANTUAN POLISI DI ...
10-37 PERLU MOBIL DEREK DI ... 10-300 BUTUH PEMADAM KEBAKARAN DI ...
10-38 PERLU AMBULANS DI ... 10-400 BUTUH PETUGAS KETERTIBAN UMUM DI ...
10-39 Pesan sudah disampaikan 10-500 BUTUH BANTUAN PROVOST DI ...
10-40 PERLU DOKTER 10-600 BUTUH BANTUAN GARNIZUN DI ...
10-700 BUTUH BANTUAN S.A.R. DI ...
10-800 BUTUH BANTUAN PERUSAHAAN LISTRIK DI .

Tidak ada komentar: